Selasa, 29 September 2020

Kepo Lo?

 

Sumber gambar : zenius.net

Setiap orang pasti mempunyai rasa ingin tahu, penasaran atau biasa orang bilang kepo. Sekalipun kadang diartikan sebagai suatu hal yang kurang baik tetapi kepo juga memiliki sisi positif. Kepo..positif?
Kepo kan?  Semua itu tergantung bagaimana kita menggunakan rasa ingin tahu itu, selama digunakan untuk hal-hal yang positif maka rasa ingin tahu ini sangat diperlukan.

Keingintahuan merupakan sesuatu yang normal sebagai kekuatan yang mendorong individu untuk berkembang menuju kesuksesan. Tanpa rasa ingin tahu manusia tidak akan dapat berkembang karena mereka tidak akan pernah belajar. Keingintahuan sebagai sifat bawaan manusia menyebabkan mereka secara spontan berkonsentrasi pada hal-hal baru yang masuk dalam kehidupannya.

Seperti yang terjadi pada peserta Diklat Online APKS PGRI JATIM ini.  Keingintahuan mereka terhadap hal baru yang diperkenalkan pemateri betul-betul luar biasa. Pertanyaan-pertanyaan dilontarkan oleh peserta sejak sesi tanya jawab dibuka. Mulai dari kegiatan virtual melaui zoom dan berlanjut di WAG hingga larut bahkan hampir dini hari. Sungguh keingintahuan itu telah mendorong mereka untuk bereksplorasi menjajal kemampuan dari setiap informasi dan bimbingan yang diterima dari para instruktur.  Ada yang melesat, berlari sampai jatuh bangun mengeksekusi goal-goal yang diharapkan.  Dan tentu kemeriahan notifikasi pesan masuk dari HP sepanjang malam tadi memberikan kesan yang mendalam.  Saling memotivasi dan berbagi pengalaman, pengetahuan juga informasi menjaga semangat belajar mereka tetap menyala tiada henti.

Berbagi informasi secara utuh tentu sangat diharapkan, karena jika informasi itu diberikan setengah-setengah maka tidak akan pernah menjawab sebuah pertanyaan, yang ada bukannya mengurangi tetapi sebaliknya semakin manambah rasa penasaran yang ada bahkan bisa menimbulkan  suatu kebingungan tersendiri terutama bagi para pemula.


Namun dengan dorongan keingintahuan yang besar maka pertanyaan-pertanyaan itu menemukan jawabannya. Entah diperoleh secara mandiri dengan berselancar di dunia maya, maupun melalui bimbingan para instruktur atau dari hasil sharing dengan teman seperjuangan. Maka lahirlah bloger-bloger baru yang siap mengasah kemampuan.

Mari bergandeng tangan untuk meraih sukses bersama.

Semangat belajar gengs...



Gambar : Juang's Blog






#Berani kepo itu luar biasa

#Semangat Belajar Nge-blog

#Blog Pembelajaran

10 komentar:

  1. Selamat datang di dunia blogger, terus berkarya dan berbagi.
    Mampir ke blog saya ya..
    https://onnyrudianto.wordpress.com/

    BalasHapus
  2. Terus berkarya bu,,,
    Tiap hari kita buat postingan di Blog kita

    BalasHapus
  3. insya Allah..
    Saling sport ya Bu

    BalasHapus
  4. Ih.. iya sayajuga kepošŸ¤­

    BalasHapus
  5. Sangat bagus.. enak dibaca.. Thema pakai apa ya.. saling berbagi..
    https://donyariwibowo2020.blogspot.com/?m=1

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih sudah mampir :>
      thema blog nggih...pake ethereal pak

      Hapus